4/12/2013

Ketika semua berawal dari kesalahan diri sendiri dan berakibat pada orang lain. ketika orang tidak tahu keseluruhan cerita dan mereka mengarang cerita. ketika semua ingin dijaga dan tak satupun yang tersisa. ketika ingin untuk berubah dan semua telah terlambat. ketika saling mencintai dan tak bisa bersatu.

kalimat yang mungkin pernah kita dengar, dan mungkin masih banyak lagi contoh-contoh seperti yang diatas, hal-hal tersebut akan selalu menjadi kontradiksi dalam menjalani hidup. tetapi,

Selama terdapat kemauan pasti selalu ada jalan dan kemauan dimulai dari perubahan diri sendiri, sedangkan perubahan selalu membutuhkan alasan.

suatu saat akan ada alasan yang datang dan terlambat hanya kata untuk sampah yang tak memiliki kemauan. dan pertanyaan selanjutnya adalah perubahan seperti apa ? hal ini akan bergantung lagi pada kondisi dan alasan yang akan timbul disaat adanya perubahan.  hanya akan ada 2 perubahan, negatif atau positif. oleh karena itu berusahalah untuk mencari kondisi yang kondusif , sehingga kemungkinan munculnya alasan untuk perubahan yang positif lebih besar.

Tuhan memberikan Jalan untuk orang yang mau berusaha, dan takdir merupakan sesuatu yang telah ditentukan untuk diusahakan, bukan untuk ditunggu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s